Jumat, 07 Desember 2012

crafter's the story

malam kawaaannss ...
malam ini aku mau curhat dulu boleh yaaaa :) 
hari ini rasa nya mau nangis terharu deh :') hari yg amat sangat penuh dengan perjuangan penuh usaha serta do'a ... #jiaaahh
mungkin kata2 nya terlalu lebay yah ,,tp memang bgitu yg ku rasakan :')

jadi seorang crafter itu ngga semudah yg ku sangka ,,butuh keahlian ,,butuh ketelitian ,,butuh kerja keras ,,butuh niat yg kuat ,,dan masih banyak yg d butuh kan ... dalam proses menciptakan suatu karya yg menarik kita mengorbankan waktu ,,tenaga ,,dan pikiran .. mulai dari mencari2 tema yg akan kita buat ,,berusaha menggambar (walau aku ngga bisa ngegambar,tp harus!) ,,pecah pola ,,membuat kertas2 itu bisa menjadi sebuat pola ,,belanja kain ,,memilih2 mana corak yg cocok untuk tema kita ,,menggunting2 kain mengikuti pola ,,menjahit pola sampai membentuk persis seperti yg ada d otak kita ,,salah?? bongkar ,,jahit lagi sampaaii taraaaaaaaaaa !!!
yipiiii jadilah suatu karya yg menurut kita "sempurna" (belum tentu menurut orang :D)

bayang kan! ,,apa cukup sampai d situ kerja keras kita..?? itu masiiihhh jauh ...... selesai sebuah karya bukan berarti perjuangan hanya sampai d situ ... kita harus memoto karya itu ,,mengedit photo nya agar lebih jelas dan menarik ,,upload d facebook atau blog yg menjadi lapak tempat jualan kita ,,okey tinggal menunggu si pembeli .. sudah d beli orang kita pun masih harus berjuang untuk mengirim si paket cantik .. nah d sini perjuangan yg paling d butuh kan ,,itu yg membuat ku terharu hari ini ..

ketika ada orang yg memesan dan butuh cepat untuk sampai d rumah nya d sini tanggung jawab yg besar bagiku .. rasa berdosa muncul kalau aku telat mengantar si paket :'(
kemaren seseorang memesan sebuah boneka made by order dia butuh untuk hari H karna si boneka mau d bawa k luar negri dan hari H itu hanya bersisa 5 hari lagi .. itu waktu yg cukup sebenernya ,,tp karna yg ku kerjakan bukan hanya itu maka sisa 3 hari sbelum hari H .. sehari cukup untuk mengerjakan 1 boneka dengan full jahit tangan ,,dan selesai d sore hari .. packing dan siap untuk antar k jasa pengiriman ..
"2 hari sebelum hari H sangat cukup" pikir ku ,,tp ternyataaaa hujan pun turun deras ,,harus sabar untuk menunggu baru bisa keluar rumah .. ketika hujan reda dengan hati yg berdebar2 aku menuju si jasa pengiriman dan alhasil sudah tutup! ...

jreeeennnggg !!!!
"gawat" hanya sisa 2 hari sebelum hari H dan pengiriman butuh minimal 1 hari .. kalau d kirim besok apa bisa sampai tepat waktu..?? pas d hari H sebelum orang nya berangkat ..
esok hari nya ternyata si jasa pengiriman pun tutup! kembali ,,jasa pengiriman k dua pun tutup! .. peuh rasa bersalah :'( pengen nangis .. bukan karna cengeng ,,tp janji adalah janji ,,apalagi d boneka mau d bawa k luar negri .. amat sangat ngga bisa kalau sampai customer setia ku ini kecewa :'( waktu sudah semakin sore ,,tanya sana sini d mana jasa pengiriman terdekat yg masih buka .. dengan hati cemas aku datangi jasa pengiriman terakhir ,, daaann alhamdulillah masih bisaa !!
horaaaaayyyy \(^o^)/ bahagia bnget rasa nya bisa nepati janji ..
dan semoga bisa sampai sebelum orang nya berangkat ..

yaaahh ,,itu lah beberapa perjuangan menjadi seorang crafter ..
blum lagi mama yg kurang suka sama apa yg aku kerjakan ini ,,karna kata nya ini menyita waktu ku .. tp ini yg aku suka ,,ini hoby ku ,,ini kepandai-an yg tuhan titip kan pada ku ,,aku harus bisa memanfaatkan nya dengan baik ,,karna suatu hari nanti pasti sangat berguna untuk ku ,,dan tidak semua orang d titip kan tuhan kemampuan ini .. mungkin sekarang memang masih ecek-ecek dan ngga ada hasil nya ,,tapi aku sangat yakin suatu hari nanti aku akan sukses dengan kemampuan ku ini karna cita2 ku manjadi seorang designer :)) melalui craft aku kembangkan kemampuan ku perlahan ...

kadang memang sulit ,,semua ku kerjakan sendiri ,,semua ku atur sendiri dan semua ku hadapi sendiri .. tapi ini lah sebuah resiko dari apa yg kita kerjakan ,,semua pekerjaan pasti ada resikonya baik atau buruk semua harus d terima ,,dan aku berusaha untuk menjalani nya .. karna di sini mimpi ku :)

ada satu hal yg membuat ku bahagia ,,ketika customer ku sudah menerima paket cantik nya ,,dan memberi ku sedikit kata2 seperti "lucu" ,, "bagus banget" ,, "sangat suka" ,, "wah kamu hebat" ,, "wow sangat berbakat" ,, "i really appreciate" ,, and so many another impreesion for my handmade ..
it makes me very happy ^o^

semua perjuangan pasti akan ada hasil nya ..
ibarat pepatah ,, "berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian,bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" hihihihi ..
yg penting d setiap perjuangan jangan lupa berdo'a ..
tetep semangat ya kawan semua ,,chaaaaaiiiyyyooooo !!!!!!!
sekian lah curhat ku malam ini ,,samapai besok :):):)
#semoga kalian tidak lelah membacanya :P maafkan daku :D#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar